Sabtu, 27 April 2013

Ferrari Temukan Kerusakan DRS Mobil Alonso


 Fernando Alonso tidak dapat menggunakan Drag Reduction System (DRS) saat balapan di Bahrain pekan kemarin. Ferrari rupanya sudah menemukan masalah mekanik yang membuat DRS Alonso tidak bekerja maksimal.

Diberitakan sebelumnya, kerusakan DRS milik Alonso terjadi ketika sedang mencoba melewati Sebastian Vettel. Pembalap asal Spanyol memutuskan untuk masuk ke pitstop untuk memperbaiki masalah ini.

Kendati Ferrari merasa sudah memperbaikinya, selang satu lap kemudian DRS kembali tidak bekerja. Akhirnya, Alonso memutuskan untuk tidak menggunakan DRS hingga menyentuh garis finis. Praktis, juara dunia dua kali itu harus puas finis di posisi delapan.

Pihak Ferrari mengatakan penyebab masalah DRS sudah ditemukan dan diselesaikan. “Analisis mengungkapkan bahwa masalah ini disebabkan oleh kerusakan komponen mekanik dalam sistem,” demikian pernyataan Ferrari.

“Ini merupakan masalah pertama pada sistem ini, yang mana sistem ini sudah digunakan kurang lebih selama tiga tahun,” demikian pernyataan tim asal Italia itu, diberitakan Autosport

0 komentar:

Posting Komentar

 
eXTReMe Tracker